rss

Jumat, 22 Januari 2010

Sisi Positif Sepeda


Mungkin sudah tidak asing bagi kita mendengar kata alat transportasi yang ini. Ya alat transportasi ini sudah ada sejak dulu kala yang menemukan adalah Karl Von Drais. kita patut berterimakasih kepada beliau karena telah menemukan sepeda alat transportasi yang sangat berguna ini. Andaikata beliau memeluk agama islam beliau memiliki amal jariah yang tak akan terputuskan. Tapi ya sudah lah yang lalu biarlah berlalu.

Dalam arikel kali ini saya akan menuliskan sepengetahuan saya tentang sisi positif dari alat transportasi ini. Jadi kalu ada kata kata yang salah mungkin teman-teman bloger bisa membenarkan perkataan saya ini.


Mungin anda berfikir “ah buat apa naik sepeda enakkan naik motor atau mobil, lebih cepat lagi.” Tetapi jangan salah bersepeda dapat menjadikan badan kita menjadi sehat wal’afiat. Dan juga bisa mengurangi emisi gas carbon yang kita keluarkan guna menyelamatkan bumi kita dari ancaman pemanasan global.

Bersepeda juga bisa membakar lemak yang ada pada dalam tubuh kita. Dan bersepeda ini pun juga sangat murah dan efisien. Tidak perlu kita meneluarkan biaya untuk sewa jalan yang kita lewati yang hanya adalah kita cukup membeli sepeda saja dan kita pun bisa menikmati hiruk pikuk kehidupan kota dari atas sepeda yang kita kendarai.

Sering kita dengar tentang even-even yang bertemakan sepeda dan itupun sangat digemari oleh masyarakat. Sebut saja funbike acara ini adalah sebuah acara yang bertemakan bersepeda santai dengan segala jenis sepeda mulai dari sepeda kuno atau yang biasa disebut sepeda oplet hingga sepeda yang terbaru dan yang tercanggih sebut saja MTB.

Menurut saya even ini sangatlah bermanfaat selain membuat tubuh kita menjadi sehat kita ikut juga berusaha dalam penyelamatan bumi kita. Pemerintah pun juga tak mau ketinggalan dalam acara yang bertemakan sedemikian rupa. Contoh saja gerakan satu hari tanpa kendaraan bermotor. Ini pun juga memiliki manfaat yang sama yakni menekan angka pengeluaran emisi carbon yang sangat berbahaya bagi tubuh kita maupun bumi kita.

Dan yang paling penting lagi dengan bersepeda kita bisa menghemat persediaan minyak bumi mentah atau BBM. Jadi Hobby bersepeda mengapa tidak?

Banner Nge-Blog

2 komentar:

MbahDoyok on 22 Januari 2010 pukul 10.15 mengatakan...

saya termasuk orang yang malas bersepeda nih mas
harus dibenahi sepertinya

Adnan Ashari on 22 Januari 2010 pukul 10.32 mengatakan...

dengan bersepeda tubuh menjadi sehat.....


Posting Komentar

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Iklan


Masukkan Code ini K1-78D4D1-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Suported By

Guest book

Tukar Link



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Kolom blog tutorial

 

Pengikut

Ayo Bikin Pusing Pinguin!