rss

Jumat, 23 Oktober 2009

HP Bermanfaatkah Bagi Pelajar?



Kemarin saya sempat mendengarkan berita di salah satu stasiun radio kedri. Begitu mendengar berita tersebut saya langsung saja kaget karena berita tersebut berisikan tentang Dinas Pendidikan kota Kediri yng mengeluarkan tentang SK Larangan membawa HP ke Sekolah. Sebenarnya sih kalau menenurut saya yang dilakukan Dinas Pendidikan sangatlah tepat guna berlangsungnya aktifitas KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di Sekolah.

Tidak hanya dari pihak murid tetapi kemarin saya juga sempat mendengarkan berita tersebut ternyata Para Guru juga akan diberi sanksi jika ketahuan mengopasikan Handphone. Dan yang paling unik jika murid melaporkan tindakan yang dilakukan Guru ( mengoprasikan Handphone) maka murid itu akan mendapat imbalan sebesar Rp 100.000,00. Wow kalau bagisaya itu adalah uang yang cukup menggiurkan. Saya berpendapat bahwa langkah yng dilakukan Bapak atau Ibu yang berkerja di Dinas Penddikan sangatlah tepat. Dan saya pun merespon hal ini dengan baik. Walaupun saya bukanlah murid yang bersekolah di Kota Kediri ini.



Kalaupun seandainya saya bersekolah di kota Kediri saya akan menuruti semua peraturan pendidikan yng diberikan dari pihak Dinas Pendidikan maupun sekolah. Ooo iya saya lupa dengan satu hal lantas bagaimana jika murid yang melanggar peraturan Dinas ini, tentu hal ini adalah tugas bagi sekolah yng memberikan sanksi kepada muridnya tersebut. Kemudian ada satu hal lagi dari hal ini. Seperti yng pernah dilansir oleh koran Radar Kediri yakni prosentase pendapat tentang membawa HP ke Sekolah. 45% menanggapi dengan setuju
45% menaggapi denagan tidak setuju
10% menaggapi dengan berkata Masa Bodoh

Kalau saya sih pilih tidak setuju, karena HP bukanlah suatu yng sangat penting bagi terlaksananya KBM.dan cenderung selau saja memikirkan kepada HP itu sendiri sehingga tidak fokus dalam belajar yng mengakibatkan kebodohan yng amat Fatal.


Intinya saya setuju dengan langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Kediri. Dan saya juga ingin kalau Program ini sampai di Kabupaten Kediri tempat saya bersekolah dan menunutut ilmu



Banner Nge-Blog

0 komentar:


Posting Komentar

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Iklan


Masukkan Code ini K1-78D4D1-B
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Suported By

Guest book

Tukar Link



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

Kolom blog tutorial

 

Pengikut

Ayo Bikin Pusing Pinguin!